Cilegon, Kamis, 13 Pebruari 2025– SDN Cikerut Cibeber menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan observasi kinerja kepala satuan pendidikan yang dilakukan oleh Tim Kinerja Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memantau pengelolaan e-kinerja serta perencanaan satuan pendidikan yang dipimpin oleh kepala sekolah. Observasi ini dihadiri oleh guru pendamping yang merupakan bagian dari Tim Kinerja Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Satuan Pendidikan SDN Cikerut Cibeber mempresentasikan indikator perencanaan satuan pendidikan yang telah disusun. Presentasi ini mencakup berbagai aspek penting dalam pengelolaan sekolah, termasuk peningkatan mutu pendidikan, pengembangan kurikulum, dan peningkatan kompetensi guru serta tenaga kependidikan (GTK). Seluruh GTK SDN Cikerut turut hadir dan aktif mengikuti kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan di sekolah.

Tim Kinerja Dinas Pendidikan Kota Cilegon secara langsung mengamati dan mencatat setiap tahapan yang dipresentasikan oleh kepala satuan pendidikan. Observasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengelolaan e-kinerja dan perencanaan satuan pendidikan berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh dinas pendidikan. Selain itu, tim juga memberikan masukan dan rekomendasi untuk perbaikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kepala Satuan Pendidikan SDN Cikerut Cibeber menyampaikan apresiasi atas dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh Tim Kinerja Dinas Pendidikan Kota Cilegon. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Cikerut Cibeber melalui perencanaan yang matang dan pengelolaan e-kinerja yang efektif,” ujarnya.

Kegiatan observasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat kolaborasi antara sekolah dan dinas pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cilegon. Dengan adanya evaluasi dan masukan dari tim kinerja, diharapkan SDN Cikerut Cibeber dapat terus berkembang dan memberikan layanan pendidikan yang lebih baik bagi peserta didik.