Paguyuban SDN cikerut Menyambut HUT kemerdekaan selnggerakan Lomba Kebersihan Kelas di SDN Cikerut, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelas dengan kriteria penilaian yang meliputi kebersihan, keindahan, kerapian, dan kreativitas. Lomba ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya untuk menanamkan pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan belajar.

Lomba Kebersihan Kelas ini terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu kategori juara untuk kelas 1s.d Kelas 6, Para peserta didik yang juga di dampingi oleh Paguyuban Kelas dengan antusias menghias dan merapikan kelas mereka masing-masing, menunjukkan semangat kompetisi yang sehat. Penilaian dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan, yang berkeliling ke setiap kelas untuk menilai berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Kepala SDN Cikerut, Bahrudin menyampaikan bahwa lomba ini bukan hanya untuk memeriahkan HUT RI, tetapi juga sebagai sarana edukasi kepada peserta didik tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan UCapan Terimaksih kepada Paguyban Sekolah yang selalu membersamai di seteiap kegiatan seperti kegitan HUT RI Tahun ini, Kami Berkolaborasi bersama Paguyuban Sekolah yang di Ketuai Mama Jildan.

“Kami berharap, dengan adanya lomba ini, peserta didik semakin termotivasi untuk menjaga kebersihan kelas mereka. Namun yang terpenting, kami ingin kebiasaan baik ini terus berlanjut meskipun tidak ada lomba. Kebersihan adalah tanggung jawab bersama, dan kami ingin menanamkan kesadaran itu sejak dini,” ujar Ketua Paguyuban kelas ( Mama Jildan)

Sementara itu Juri didatangkan dari Jurnalis Mandiri FM Kang Aris Namanya, dan mengapresiasi kegiatan ini terlebih kegiatan yang berdampak pada proses pembelajaran, Belajar akan nyaman dan tenang manakala kela bersih dan tertata dan pembelajaran yang didapat tenrtunya akan cepat terkonfirmasi dengan suasana kelas yang bersih, Ujarnya

“Diharapkan seluruh peserta didik SDN Cikerut dapat menjadikan kebersihan sebagai bagian dari budaya madrasah. Tidak hanya saat ada lomba, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari di madrasah, menjaga kebersihan lingkungan belajar harus menjadi prioritas,” harap  Penilai atau Juri perwakilan Paguyuban Sekolah ( Mama Azira ).

Sambil istirahat dewan juri beserta panitia merekap hasil penilaian yang sudah di nilai oleh tim Juri Kang aris dan Mama Ajra, dalam kesempatan itu juga banyak Obrolan terkait Kegitan HUT RI yang mengedukasi dan Menginspirasi.

Berikut Hasil penilaian Lomba Kelas dengan Pemenang Sbb:

Juara 1 : Kelas VI A dengan mendapatkan point 58

Juara 2: Kelas VI B dengan mendapatkan point 55

Juara 3: Kelas IV A dengan mendapatkan point 53

Dengan kriteria:

  1. Kebersihan umum
  2. Penataan dan pemanfaatan ruang
  3. Kebersihan dan kerapihan papan tulis
  4. Keteraturan papan tulis dan bahan ajar
  5. Kelengkapan dan kerapihan dekorasi kelas
  6. Kebersihan dan kerapihan area depan kelas
  7. Pengelolaan sampah.

Diketahui dan disetujui oleh juri sehingga keputusan tidak dapat digangu gugat.

Selanjutnnya kegiatan Perayaan akan di rayakab sebagi puncaknya pada Hari Senin, Tanggal 19 Agustus 2024 Upacara peringtan dengan berbagai lomba-lomba untuk Siswa, Guru dan Walimurid..Red.@bahrudin